"Aku Mencintai Orang Shalih, Padahal Aku bukanlah bagian dari mereka. Dan aku tidak mencintai orang yang tidak Shalih, sekalipun aku orang terburuk dari mereka" -Abdullah bin al Mubarak-

💠Orang yang ikhlas ,,,
akan senantiasa menyibukkan hati
dengan mengoreksi kekurangan dirinya,
dan BUKAN sibuk dengan kekurangan orang lain

💠Karena ,,,
dia merasa bahwa dirinya,
masih banyak keburukan dan kesalahan yang diperbuatnya

🌀Dengan sibuknya tadi ,,,
ia terselamatkan dari penyakit UJUB

(bangga terhadap diri sendiri)
dan selalu merasa kaum Mukminin yang lain
lebih baik daripada dirinya

🖊️Bakar bin Abdullah mengatakan :

Jika Syaitan membisikkan kepada salah seorang dari kalian bahwa dia lebih baik daripada orang lain dalam menjalankan agama,

maka perhatikanlah hal berikut :

💧Apabila orang tersebut lebih tua darimu,
maka katakanlah,
"Orang tua ini lebih dahulu beriman dan beribadah kepada Allah daripadaku"

💧Sedangkan apabila orang itu lebih muda darimu,
maka katakanlah,
"Aku telah lebih dulu berbuat maksiat daripada pemuda ini"


@novie_ch14

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BC dari teman WA, bagus nih buat ngingetin kita.. (untuk para suami : bisa dishare ke para istri)

ALLAH Bersama Kita